Selamat Datang di Blognya Ashari. Blog ini isinya mengenai artikel tentang Biologi atau hal-hal yang lagi booming saat ini. Dimohon kepada para Pengunjung untuk follow blognya dan beri komentar agar blog ini bisa lebih baik lagi. Terimakasih dan Selamat Membaca

13 Januari 2012

Psilotum, si Paku Purba - Part 3


Halo lagi para blogger mania dan pembaca setia blog saya. Setelah kita melihat anatomi batang dan bagian-bagiannya, sekarang kita akan membahas anatomi rimpang dari Psilotum. Terlihat dari gambar disamping, dari luar ke dalam terdapat bagian-bagian diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Terdapat penonjolan memanjang pada bagian paling luar, disebut Rhizoid.
2. Setelah Rhizoid,jaringan terluar disebut Epidermis.
3. Setelah Epidermis, lapisan kedua disebut Korteks yang terdiri dari Parenkim saja. Hal ini berbeda dengan anatomi batangnya, yang memiliki jaringan Klorenkim, Sklerenkim, dan Parenkim.
4. Setelah Korteks, kita meluncur ke lapisan di dalamnya, yaitu Endodermis.
5. Setelah dari Endodermis terdapat lapisan paling dalam dan terlihat tebal disebut berkas pembuluh yang sifatnya juga Protostele karena tidak memiliki empulur.

Inilah data mengenai tumbuhan Psilotum mulai dari morfologi serta anatominya. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Salam Bloggers

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar